gambar-buaya

50 Gambar Buaya di Seluruh Dunia

Gambar.co.id – Buaya adalah hewan reptil yang memiliki tubuh besar dan kulit yang sangat keras. Buaya ini umumnya tinggal di daerah perairan dan tempat basah seperti danau, rawa, sungai, dan lahan basah lainnya.

Untuk makanannya, buaya biasanya memakai hewan-hewan yang juga hidup di perairan atau juga di daratan seperti ikan, rusa, kambing, sapi, dan lainnya. Spesialnya, buaya ini ternyata termasuk hewan purba di zaman dinosaurus yang masih ada hingga saat ini.

Meski bentuknya cukup menakutkan, tetapi sebenarnya buaya ini merupakan hewan melata yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Beberapa kelebihan buaya di antaranya seperti jantung beruang empat, cerebral cortex, dan sekat rongga badan (diafragma).

Selain itu, buaya juga memiliki jari-jari yang memiliki seraput renang sehingga memudahkannya saat berenang di dalam air. Kaki berselaput tersebut juga sangat bermanfaat saat buaya sedang berjalan di daratan.

Buaya juga memiliki rahang yang sangat kuat dan kekuatan gigitannya bahkan mengalahkan kekuatan gigitan hiu dan anjing. Kelebihan-kelebihan ini jugalah yang akhirnya membuat buaya berada di puncak rantai makanan. Untuk anda yang ingin melihat gambar buaya. Berikut kami bagikan 50 gambar buaya di seluruh dunia.

Hewan berkulit keras ini juga merupakan hewan berdarah dingin. Jadi jangan heran jika anda melihat buaya tahan hidup selama berhari-hari meskipun tidak makan. Hampir semua hewan adalah buruan buaya. Namun, ada satu hewan yang tak pernah dijadikan mangsa yakni burung cerek Mesir.

Mungkin anda merasa bingung kenapa cuma burung cerek Mesir yang tidak dimangsa oleh buaya. Ini karena burung cerek Mesir adalah hewan yang membantu buaya membersihkan sisa-sisa daging dan parasit yang ada di dalam mulutnya. Karena hubungan baik inilah mengapa akhirnya kedua hewan ini bisa saling menguntungkan satu sama lain.

Meski terkenal sebagai pemangsa hewan. Tetapi ternyata kini buaya juga telah mengkonsumi buah-buahan. Hal ini diketahui setelah para peneliti dari US Fish and Wildlife Service menemukan banyak apel di dalam perut buaya yang tinggal di Taman Nasional Everglades, Florida. Bahkan, pada tahun 2012 lalu salah seorang peneliti dari Asia Tenggara juga melihat seekor buaya sedang menyantap buah semangka.

Mirip seperti hewan pemangsa lainnya, buaya juga sangat ganas jika sudah memasuki musim kawin dan musim bertelur. Dan biasanya saat musim bertelur datang, buaya-buaya betina akan selalu menunggui sarangnya dari jarak 2 meter.

Buaya ini termasuk hewan yang tidak memiliki kromosom seksual. Sehingga saat penetasan telur-telurnya, jenis kelamin anak-anak buaya akan ditentukan oleh suhu di tempatnya menetas. Contohnya seperti yang terjadi pada buaya muara.

Jika buaya muara betina mengerami telurnya di tempat bersuhu 31,6°C maka akan menghasilkan buaya jantan. Dan sebaliknya, jika buaya betina mengerami telurnya di suhu kurang dari 31,6°C maka akan menghasilkan buaya betina.