gambar-buku

50 Gambar Buku Paling Bagus

4 views

Gambar.co.id – Buku adalah kumpulan lembar yang terbuat dari kertas atau juga bahan lainnya yang dibentuk menjadi satu bagian. Dan di dalam buku biasanya terdapat tulisan dan juga gambar yang melengkapi cerita di dalamnya.

Namun kini, perkembangan zaman membuat buku menjadi banyak sekali macamnya dan menjadi  semakin menarik untuk dibaca. Dan salah satu buku yang paling sering kita baca di era digital ini adalah buku elektronik. Ya! Kini buku tak hanya bisa dibaca dari kumpulan-kumpulan kertas. Karena dengan smartphone atau juga dengan laptop anda sudah bisa membaca buku-buku yang diinginkan.

Di Indonesia, kata buku juga sering sekali disebut dengan kitab yang awalnya berasal dari bahasa Arab. Namun untuk kata kitab ini lebih ditujukan kepada buku yang memiliki ketetapan hukum atau juga undang-undang yang mengatur kehidupan manusia di dalamnya.

Selain itu, kitab juga sering disebutkan kepada buku-buku yang terdapat karya sastra para pujangga terdahulu dan masih ada hingga saat ini. Hal ini karena pada zaman dulu, kerajaan-kerajaan di Indonesia memberikan tempat yang istimewa bagi para pujangga untuk menuliskan riwayat kehidupan para raja.

Dikutip dari berbagai sumber, buku dipercaya muncul pertama kali di negara Mesir tepatnya pada tahun 2400-an SM. Ini karena orang-orang Mesir pada masa itu berhasil menemukan kertas papirus yang diyakini menjadi cikal bakal lahirnya buku. Untuk anda yang ingin melihat gambar buku. Berikut kami bagikan 50 gambar buku paling bagus.

Selain itu, para ahli sejarah lainnya juga percaya jika buku awalnya berasal dari Kamboja. Ini karena saat itu Sang Budha pernah menuliskan wahyu di atas dedaunan dan setelah itu membacanya dengan berulang-ulang.

Namun pada tahun 200-an SM, seorang penemu di China bernama Tsai Lun berhasil menciptakan kertas dari bambu yang kemudian menjadi bahan utama pembuatan buku. Penemuan Tsai Lun ini akhirnya berkembang pesat dan tersebar hingga ke Eropa melalui pedagang-pedagang muslim.

Dan setelah sekian abad berlalu, seorang penemu berkebangsaan Jerman, Gutenberg, berhasil menciptakan mesin cetak kertas yang kemudian membuat buku mengalami perubahan yang sangat baik dan lebih ringan daripada yang sebelumnya.

Dan kini berkat para ilmuwan tersebut, kita semua dapat membaca buku yang bermacam-macam seperti buku pelajaran, buku tulis, novel, dan lain-lain. Bahkan, meskipun ada buku elektronik sekalipun keberadaan buku kertas seakan belum tergantikan.

Hal ini karena membaca buku kertas dirasa lebih nyaman dan lebih menarik. Jadi tak mengherankan jika para penulis buku lebih memilih menjual buku-bukunya dalam bentuk kertas dibandingkan dengan buku elektronik.

Selain itu, buku juga menjadi tonggak penting majunya peradaban manusia dari masa ke masa. Buku selalu ada dan tak pernah ada matinya untuk menjadi sumber referensi bagi umat manusia.